Didorong: Toyota GR Corolla Meraih Segenggam Hot Hatch Heck Yeah

Apa lagi yang spesial dari GR Corolla?

Banyak. Sebagai permulaan, GR Corolla hadir standar dengan sistem all-wheel-drive untuk membantu menempatkan 300 kuda poni itu untuk bekerja. Plus, itu dapat disesuaikan. Pengemudi dapat menyesuaikan sistem AWD untuk mengirimkan 40%, 50% atau 70% tenaganya ke roda belakang. Transmisi manual short-throw dilengkapi dengan pencocokan putaran otomatis untuk memfasilitasi perpindahan gigi yang sangat halus. Diferensial selip terbatas depan dan belakang juga tersedia, dan mereka meningkatkan traksi GR Corolla saat keluar dari tikungan lebih jauh. Hot hatch ini adalah impian seorang pembalap reli.

Untuk memperkuat struktur bodi Corolla untuk tugas GR, Toyota menambahkan bracing di bawah lantai, titik las tambahan, dan lebih banyak perekat struktural di area utama. Struktur yang lebih kaku memungkinkan para insinyur Toyota untuk lebih lanjut menekan suspensi mobil untuk penanganan yang responsif dan akurat. (Edisi Morizo ​​mendapatkan lebih banyak penguat dan perekat struktural dibandingkan dengan Edisi Inti dan Sirkuit.)

Tapi tunggu, masih ada lagi. Edisi Sirkuit dan Edisi Morizo ​​mendapatkan atap yang terbuat dari serat karbon palsu untuk mengurangi bobot dan mengurangi pusat gravitasi mobil. Biasanya, atap serat karbon adalah sesuatu yang disediakan untuk coupe performa seperti BMW M4, bukan Toyota sehari-hari.

Kebetulan, nama Morizo ​​Edition memiliki sedikit latar belakang. Kembali pada tahun 2007, Akio Toyoda (saat itu wakil presiden Toyota, sekarang presiden) ingin mengembangkan lebih banyak balapan dan menggunakan upaya untuk mengasah pengembangan mobil pembuat mobil. Upaya tersebut tidak disetujui secara resmi oleh perusahaan pada saat itu, sehingga sejumlah karyawan, termasuk Akio Toyoda sendiri, ikut berlomba di lomba ketahanan 24 Jam Nürburgring yang terkenal.

Toyoda telah menerima beberapa kritik untuk langkah tersebut, dengan beberapa percaya itu terlalu berbahaya bagi seseorang di posisinya. Dia memutuskan untuk balapan dengan nama Morizo, memulai era menarik di mana identitas aslinya tidak dikonfirmasi atau disangkal oleh tim hubungan media Toyota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *