Chevrolet Corvette Z06 2023: Ramah di Jalan, Monster di Lintasan

Tergantung di mana Anda mengemudikan Z06, itu bisa menjadi jinak dan ramah seperti Corvette standar atau monster absolut, yang mampu mengejar apa saja dengan empat roda. Di jalan, itu pasti yang pertama. Z06 dapat dikemudikan dengan sentuhan ringan berkat kemudi yang tertimbang dengan baik dan pedal rem yang intuitif. Bahkan dengan rem karbon-keramik opsional, Z06 dapat diperlambat secara terduga dan lembut tanpa ada daya tarik yang kadang-kadang bisa Anda dapatkan dengan rem karbon-keramik.

Tetapi ketika Anda melepaskan Z06 di trek balap, Anda harus benar-benar tahu apa yang Anda lakukan. Respon throttle di Z06 bisa dibilang yang paling cepat dan responsif dari semua mobil yang pernah kami kendarai dalam memori baru-baru ini. Tachometer digital retak seperti cambuk ke redline stratosfer mesin 8.600 rpm dan sentuhan halus diperlukan untuk menjaga ban belakang Z06 selebar 14 inci agar tidak berputar pada saat yang salah. Respon kemudi sama cepatnya tetapi juga menuntut sentuhan halus karena Z06 akan langsung menuju ke tempat yang Anda tuju, saat ini juga.

Tingkat cengkeraman sangat besar, tetapi tata letak mesin tengah Corvette C8 lebih suka Anda melakukan sebagian besar pengereman dalam garis lurus untuk menjaga roda belakang Z06 di belakang roda depan. Pengemudi yang sangat terampil bisa sedikit lebih agresif dengan input mereka, tetapi kelancaran masih menjadi nama permainan. Jalur cepat mana pun akan membuat Z06 melaju 150 mph tanpa masalah. Untungnya, Z06 terus menggunakan sistem Performance Traction Management (PTM) Chevrolet yang sangat dicintai dan dihargai. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk memilih tingkat stabilitas dan intervensi kontrol traksi yang semakin berkurang saat mereka menjadi lebih nyaman dengan mobil, trek, kondisi atau semua hal di atas. Ini direkayasa dengan sangat baik dan dapat dinikmati oleh pengemudi dari semua tingkat keahlian.

Seberapa nyaman Corvette Z06?

Meskipun Z06 mungkin dalam hal kinerja, ia mempertahankan hampir semua kenyamanan standar Corvette di jalan. Suspensi adaptifnya dapat dilonggarkan dan memungkinkan Z06 menghabiskan berjam-jam bermil-mil di jalan raya tanpa terlalu menghukum penumpangnya. Jalan bergelombang sedikit lebih bergelombang daripada di Corvette standar, tetapi kami melihat kekakuan pengendaraan ekstra sebagai trade-off yang lebih dari adil untuk tingkat cengkeraman gila yang diberikan Z06 di trek.

Seperti perjalanan, sebagian besar kenyamanan Z06 juga terbawa. Kontrol iklim bekerja dengan baik, dan kursi dapat dimiliki dengan pemanas dan ventilasi. Seperti yang Anda duga, tingkat kebisingan sedikit lebih tinggi di Z06. Dalam kondisi mengemudi normal, itu tergantung pada ban yang jauh lebih lebar. Tetapi ketika Anda memutar sumbu, nada knalpot melolong Z06 meresap, tidak hanya interior tetapi juga otak Anda. Jika Anda menyukainya, Anda juga harus menyukainya, Anda tidak akan mempermasalahkan suara mesin itu.

Bagaimana interior Corvette?

Interior Corvette generasi kedelapan ini merupakan langkah maju yang besar dibandingkan dengan Corvette terakhir, yang secara signifikan lebih mewah dari pendahulunya. C8 memiliki interior yang berfokus pada pengemudi dengan layar sentuh miring ke arah pengemudi dan panel kontrol melengkung yang dengan jelas memisahkan kompartemen pengemudi dan penumpang.

Kabin tidak banyak berubah untuk Z06. Anda masih mendapatkan interior yang didekorasi dengan kulit dan suede imitasi, meskipun ada paket serat karbon baru yang menambahkan banyak material ringan yang bersemangat di seluruh kabin.

tabloidkeren.com mengatakan

Janji tata letak mesin tengah Corvette C8 telah dipenuhi oleh Z06 670-tenaga kuda. Mengemas lebih banyak tenaga, cengkeraman lebih dan kemampuan lebih dari Corvette lainnya dalam sejarah, Z06 siap untuk mengambil supercar terbaik Eropa dengan setengah harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *