Didorong: 2023 Hyundai Ioniq 6 Membidik Langsung Tesla Model 3

Benar-benar tidak dapat disangkal bahwa Ioniq 6 terlihat sangat aneh. Eksteriornya merupakan penggabungan isyarat gaya dari mobil lain. Ujung depan terlihat seperti Polestar 2 dengan gril ramping dan lampu depan Ford Focus generasi pertama. Profil dan bagian belakang yang terjepit membangkitkan Mercedes CLA dan CLS dan Infiniti J30, dengan spoiler mid-window seperti Prius dilemparkan untuk ukuran yang baik.

Ini tidak terlalu kohesif, tapi kami kira beberapa pengorbanan harus dilakukan untuk mencapai koefisien drag 0,21 ultra-rendah Ioniq 6 ini. Sebagai referensi, itu akan membuat Ioniq 6 hanya sedikit lebih besar daripada mobil produksi paling aerodinamis di dunia, Mercedes-Benz EQS. Dan seperti yang kami temukan di jalan, faktor bentuk yang ramping ini melakukan hal-hal hebat untuk jajaran mobil.

Apa yang ada di balik kap Ioniq 6?

Ioniq 5 dan Ioniq 6 berbagi platform, jadi tidak mengherankan jika keduanya juga menggunakan rangkaian powertrain yang sama. Seperti stablemate SUV yang lebih kecil, Ioniq 6 hadir standar dengan paket baterai jarak pendek dan penggerak roda belakang – meskipun memiliki kapasitas 53 kWh yang lebih kecil dibandingkan dengan paket 58 kWh Ioniq 5. Ioniq 6 standar mengemas 149 tenaga kuda dan torsi 258 lb-ft — torsi yang sama, tetapi hanya kalah dari 168 kuda poni dasar Ioniq 5.

EV baru ini terasa lebih hidup saat Anda memilih paket 77,4-kWh. Tidak hanya memiliki jangkauan lebih dari model dasar, tetapi juga memiliki motor belakang yang lebih besar yang menghasilkan 225 tenaga kuda. Memilih penggerak semua roda menambah motor lain di depan, dengan gabungan 320 hp dan torsi 446 lb-ft dari kedua sumber. Hyundai mengatakan model spesifikasi teratas ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam 5,1 detik, tetapi kami pikir itu akan lebih cepat dari itu, berdasarkan kecepatan 4,7 detik kami dalam AWD Ioniq 5.

Bagaimana dengan jangkauan dan pengisian daya?

EPA belum menilai Ioniq 6, tetapi kami dapat menebak dari nomor siklus WLTP resmi mobil. Berdasarkan angka-angka itu, tidak akan mengejutkan kita untuk melihat lebih dari 300 mil untuk versi AWD dan 350 mil untuk RWD jarak jauh. Ini adalah keuntungan yang cukup besar atas Ioniq 5.

Hyundai mengatakan kombo baterai/RWD jarak jauh bagus untuk kira-kira 381 mil per standar WLTP Eropa yang lebih murah — itu 66 mil lebih baik daripada nomor rentang WLTP terbaik Ioniq 5. Sebagai referensi, kisaran perkiraan EPA Ioniq 5 adalah 220 mil dengan paket standar, 303 mil dengan penggerak roda belakang dan baterai jarak jauh, dan 256 mil dengan powertrain AWD.

Seperti yang Anda harapkan, Ioniq 6 yang lebih licin dikatakan lebih hemat energi juga — perkiraan Hyundai sekitar 22,5 kWh/100 mil akan menempatkan varian Ioniq 6 yang paling efisien (baterai lebih kecil, RWD, roda 18 inci) di dekat puncak tangga lagu di antara EV saat ini.

Seperti rekan crossover-nya, arsitektur 800 volt sedan Ioniq 6 memungkinkannya untuk menggunakan peralatan pengisian cepat DC tercepat di pasar. Saat dicolokkan ke salah satu pengisi daya ultracepat 350 kW yang terus bertambah, Ioniq 6 dapat mengisi ulang dari 10% hingga 80% dalam 18 menit — waktu yang cukup untuk mengambil kopi dari Starbucks pada jam sibuk. Fungsi kendaraan untuk memuat (atau V2L) berarti Anda dapat memberi daya pada perangkat eksternal, termasuk EV lainnya.

Bagaimana cara Ioniq 6 mengemudi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *