Home

Audi Q8 e-tron 2024: Lebih Banyak Jangkauan untuk EV Terbesar Audi

E-tron adalah salah satu SUV mewah elektrik sepenuhnya pertama yang datang ke pasar AS, dan untuk tahun 2024 mendapat banyak pembaruan yang mencakup moniker Q8 baru. Audi Q8 e-tron 2024 mempertahankan baterai yang dipasang di lantai, penggerak semua roda standar berkat motor listrik depan dan belakang, dan tata letak lima penumpang dua baris sehingga mungkin terlihat tidak banyak yang berubah. Namun, dterlepas dari kesamaannya, Q8 e-tron menampilkan sejumlah peningkatan besar di bidang-bidang utama.

Untuk mata yang tidak terlatih, mobil baru dan e-tron lama sebagian besar terlihat sama di luar, dan bagi sebagian orang itu baik-baik saja – e-tron sebelumnya adalah barang yang tertahan tetapi tampan. Bagi yang lain, keberangkatan yang lebih radikal dari mobil sebelumnya akan menjadi perubahan yang disambut baik. Tapi kalau mau radikal, selalu ada BMW iX dan desain eksteriornya yang “menarik”. Apa pun itu, perubahan detail kecil seperti gril aktif dengan daun jendela yang menutup dan strip lampu LED baru di bagian depan membantu membedakan Q8 e-tron dari mobil sebelumnya.

Pergantian ke Q8 e-tron membawa serta sejumlah peningkatan yang tidak dapat Anda lihat. Meskipun tampilannya tidak banyak berubah dan interiornya pada umumnya sama, e-tron Q8 mendapatkan opsi untuk paket baterai yang lebih besar, menambah jangkauan, dan akan dapat mengisi daya sedikit lebih cepat daripada e-tron yang datang. sebelum itu. Ini akan tersedia dalam beberapa varian juga. Akan ada basis Q8 50 e-tron dengan paket baterai 95-kWh dan setara Sportback, sedangkan model Q8 e-tron dan Sportback dengan penunjukan “55” mendapatkan paket baterai yang lebih bertenaga.

Model S yang lebih berorientasi pada kinerja kembali dengan pengaturan tiga motor dan lebih banyak tenaga. SQ8 e-tron dan SQ8 e-tron Sportback mewakili ujung tombak dari rangkaian e-tron Q8 baru dan akan membawa premium terberat, meskipun harganya belum diumumkan.

E-tron terakhir adalah kendaraan serba guna yang solid, tetapi saat itulah debutnya untuk tahun 2019. Hanya dalam beberapa tahun yang singkat Mercedes, BMW, Genesis, dan lainnya telah menyusul e-tron. Semoga model yang disegarkan dapat mempertahankan relevansinya dan mengambil bidikan lain yang lebih meyakinkan di mahkota SUV EV mewah.

Angka tenaga dan torsi Q8 e-tron

Q8 e-tron akan hadir dalam beberapa konfigurasi baterai dan motor. Yang pertama adalah model dasar Q8 50 e-tron (dan setara dengan Sportback). Model ini mendapat dua motor listrik, satu di depan dan satu di belakang, untuk penggerak semua roda standar. Output puncak untuk basis Q8 e-tron diberi peringkat 335 tenaga kuda dan torsi 490 lb-ft dalam mode boost mobil. Itu sebenarnya kurang dari output e-tron 2023 sebesar 402 hp dan 490 lb-ft saat dalam mode boost, tetapi perlu diingat 50 adalah model dasar yang baru.

Jika Anda ingin sedikit tambahan dalam langkah Anda, Anda harus meningkatkan ke model e-tron Q8 55. Di sana, tenaga puncak melonjak menjadi 402 hp dalam mode boost, tetapi torsi puncak tetap sama. Bagi Anda yang mendambakan pukulan EV yang serius, ada e-tron SQ8. Berkat tiga motor listrik (dua di belakang dan satu di depan), e-tron SQ8 menghasilkan tenaga 496 tenaga kuda dan torsi 718 lb-ft.

Perubahan kecil pada motor listrik (seperti penambahan dua kumparan lagi dengan total 14) berarti motor menghasilkan lebih banyak tenaga tetapi membutuhkan lebih sedikit energi untuk melakukannya, membuat mobil lebih efisien. Dan 2024 menghadirkan opsi untuk baterai berkapasitas lebih tinggi. Q8 50 e-tron menggunakan paket baterai 95 kWh — sama dengan e-tron sebelumnya — sedangkan paket baterai yang lebih besar yang ditemukan di model lain memiliki kapasitas yang dapat digunakan sebesar 106 kWh. Meskipun baterai yang lebih kuat tidak jauh lebih besar, peningkatan efisiensi berarti peningkatan jangkauan yang besar.

Bagaimana interior Q8 e-tron?

Sangat sedikit yang berubah di dalam. Desainnya identik dengan e-tron sebelumnya, dan perbedaan terbesar ada pada inlay di dasbor dan beberapa perubahan pada berbagai struktur menu di sistem infotainment MMI terdepan di kelas Audi.

Untuk memberi Anda gambaran interior yang lebih baik, kami akan meninjau kembali beberapa kesan kami dari pengalaman sebelumnya dengan e-tron:

E-tron melakukan banyak hal mendasar dengan sangat baik. Sangat mudah untuk masuk dan keluar karena tempat duduk berada pada ketinggian yang sempurna dan bukaan pintu dibuat dengan baik. Penumpang akan menikmati ruang yang luas, dan pengemudi mendapatkan bonus berupa posisi mengemudi yang baik dan pemandangan yang tidak terhalang.

Kontrol, di sisi lain, adalah tas campuran. Pemindah mode drive unik tetapi perlu beberapa waktu untuk membiasakan diri, sementara banyak tombol yang lebih kecil berfungsi dengan baik. Tetapi sistem infotainment dan kontrol iklim terlalu bergantung pada antarmuka layar sentuh. Mereka terlihat memukau tetapi terlalu rumit.

Kami berharap pengalaman interior kami pada umumnya sama di mobil baru, meskipun kami mungkin masih menyesali beberapa plastik yang lebih gatal.

Jangkauan dan waktu pengisian Q8 e-tron

Jangkauan adalah area peningkatan yang besar untuk e-tron Q8. Dengan semua pesaing menawarkan SUV EV yang dengan mudah menembus penghalang 300 mil, Audi memiliki target yang jelas untuk dicapai. Untuk konteksnya, e-tron saat ini menyajikan kisaran perkiraan EPA 222 mil untuk SUV standar dan 218 mil dalam bentuk Sportback. Namun, dalam pengujian jangkauan dunia nyata kami, e-tron berhasil menempuh jarak 248 mil dalam gaya bodi SUV standar dan 238 mil dalam versi Sportback yang lebih mirip coupe.

Meskipun kami belum memiliki perkiraan resmi EPA, e-tron Q8 baru telah menjalani pengujian di Eropa. Di bawah prosedur pengujian WLTP yang sedikit lebih lunak, e-tron Q8 telah berhasil mengalahkan pendahulunya dengan mudah. Model dasar Q8 50 e-tron telah menempuh jarak 491 kilometer (305 mil) untuk SUV standar dan 505 km (314 mil) untuk model Sportback.

Model e-tron Q8 55 diberi peringkat 582 km (351 mil) untuk bentuk SUV dan 600 km (372 mil) dengan kedok Sportback. Trim e-tron SQ8 spesifikasi teratas, secara alami, akan memiliki jangkauan yang lebih sedikit karena output tenaganya, dengan peringkat 494 km (306 mil) untuk SUV dan 513 km (305 mil) untuk Sportback.

Kisaran angka keluar dari jalan, perlu juga disebutkan bahwa e-tron Q8 baru tidak hanya berjalan lebih jauh tetapi mengisi daya lebih cepat dari pendahulunya. Audi mengatakan bahwa, dalam kondisi ideal, Q8 55 e-tron dan SQ8 e-tron akan dapat mengisi daya hingga 170 kW di stasiun pengisian cepat DC dan dapat mengisi dari kapasitas 10% hingga 80% dalam waktu sekitar 31 menit. . Model dengan paket baterai yang lebih kecil akan memiliki kemampuan pengisian cepat hingga 150 kW, sama seperti e-tron sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *