Top-Trim Quad-Motor Rivian R1T Ditunda Hingga 2024

Pemegang reservasi juga dapat menentukan ulang pesanan motor quad mereka dengan paket Besar atau membatalkan reservasi mereka. Rivian mengatakan akan memperbarui pelanggan setiap tiga bulan dengan perkiraan waktu pengiriman.

Bersamaan dengan konfigurasi paket Max quad-motor, Rivian juga berencana untuk merilis model baterai Standar entry-level pada tahun 2024. Dengan kapasitas 105 kWh, baterai Standar diperkirakan mencapai jangkauan 260 mil dan hanya hadir dengan motor ganda mempersiapkan. Penundaan tersebut mungkin tidak optimal, tetapi dapat memberikan pilihan berita kepada pembeli Rivian — Max dan Standard — untuk bersaing dengan Cybertruck Tesla, yang akan diluncurkan pada waktu yang hampir bersamaan.

Benjolan di jalan

Penundaan ini adalah yang terbaru dari serangkaian berita buruk untuk merek tersebut, termasuk kenaikan harga pada bulan Maret yang ditempelkan pada $12.000 ke harga quad-motor R1T, menaikkannya menjadi $79.500 sebelum biaya tujuan dan penanganan yang dirahasiakan. Rivian mengutip harga komponen yang lebih tinggi, tetapi pemegang reservasi yang marah memaksa perusahaan untuk membatasi kenaikan pesanan yang dilakukan setelah pengumuman. Perusahaan akhirnya berubah pikiran, dan harga untuk pesanan yang dibuat sebelum kenaikan harga ditetapkan kembali ke angka aslinya.

Pada bulan Agustus, Rivian memangkas perkiraan pendapatannya, mengumumkan bahwa mereka memperkirakan akan kehilangan hampir $5,5 miliar tahun ini, dan pada bulan Oktober penarikan komponen kemudi yang rusak membuat harga saham perusahaan anjlok. Analis tidak mengharapkan kerusakan permanen dari penarikan kembali, tetapi ini adalah salah satu dari beberapa kemunduran di jalan Rivian menuju legitimasi.

Lebih dekat ke rumah, perjuangan kami sendiri dengan RT1 termasuk penarikan kembali kemudi yang disebutkan di atas (diperbaiki dengan cepat oleh teknisi seluler Rivian) dan snafu dengan drive tangkai yang menyebabkan salah satu pengemudi kami secara tidak sengaja beralih ke netral setelah hanya menekan 200 milidetik dari tangkai pemilih roda gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *