Biaya Sebenarnya untuk Menyalakan Mobil Listrik

Biaya untuk membebankan

Terkadang Anda mungkin dapat menagih secara gratis di stasiun umum, tetapi itu bukanlah sesuatu yang dapat Anda andalkan. Sebagian besar pemilik mobil listrik mengisi daya di rumah, jadi Anda perlu mengetahui berapa biaya untuk mengisi daya di sana.

Biaya listrik jauh lebih stabil daripada biaya bensin, tetapi sangat bervariasi di AS Rata-rata perumahan per kilowatt-jam saat ini berkisar antara 9,8 sen di Alabama hingga 35,6 sen di Hawaii. Rata-rata nasional sedikit kurang dari 14 sen, yaitu sekitar 1 sen lebih tinggi dari tahun lalu. Di California, yang memimpin negara dalam penjualan mobil listrik, biaya rata-rata perumahan per kilowatt hour adalah 23,2 sen. Untuk mengetahui rata-rata negara bagian Anda, periksa daftar biaya rata-rata per kilowatt-jam per negara bagian ini.

Namun, rata-rata negara bagian Anda hanya itu. Apa yang Anda bayar ditentukan oleh perusahaan utilitas Anda dan paket yang Anda gunakan. Perusahaan utilitas biasanya memiliki dua jenis skema tarif. Dalam rencana tingkat penggunaan, biaya listrik meningkat seiring dengan konsumsi Anda. Satu kilowatt di akhir bulan kemungkinan akan menelan biaya lebih dari satu kilowatt yang digunakan pada hari pertama.

Dengan paket waktu penggunaan, Anda membayar pada saat Anda menggunakan listrik. Listrik yang Anda gunakan pada jam sibuk paling mahal. Beberapa rencana membagi hari menjadi periode puncak dan tidak puncak. Beberapa juga memiliki slot mid-peak.

Untuk menunjukkan cara kerja rencana ini, kami akan menggunakan contoh Edison California Selatan, yang berbasis di negara bagian tempat sebagian besar penjualan mobil listrik. Southern California Edison memiliki rencana bulanan dasar tiga tingkat berbasis konsumsi untuk pengguna perumahan yang dimulai dari 28 sen per kWh dan naik menjadi 46 sen ketika seseorang telah menggunakan lebih dari 400% alokasi energi dasarnya. Utilitas ini juga memiliki rencana penggunaan waktu perumahan khusus yang ditujukan untuk orang-orang dengan kendaraan plug-in. Ini mengenakan biaya paling banyak untuk konsumsi antara jam 4 sore hingga 9 malam. Dengan paket ini, pelanggan akan membayar 22 sen per kWh selama waktu tidak sibuk dan hingga 54 sen per kWh pada bulan-bulan puncak musim panas.

Beberapa utilitas mungkin mengenakan biaya secara terpisah untuk penggunaan rumah tangga dan pengisian EV, dengan tarif yang lebih rendah untuk mobil. Tapi ini mungkin memerlukan pemasangan meteran terpisah untuk stasiun pengisian EV rumah. Itu bisa menelan biaya lebih dari $ 1.000.

Dengan asumsi kami menggunakan paket tarif Prime time-of-use Southern California Edison, Ford Mustang Mach-E RWD 2022 dengan baterai yang diperpanjang, yang diberi peringkat 35 kWh/100 mil, akan berharga paling murah $3,85 untuk jarak 50 mil daya jika pengisian daya di rumah dimulai pada pukul 11 ​​malam Atau biayanya hampir tiga kali lipat, $9,45, jika mobil mengisi daya selama jam sibuk.

Pada paket tarif berjenjang, sesi pengisian daya tersebut akan berjalan sekitar $4,90 untuk tingkat satu. Tetapi jika Anda melewati daya yang diberikan, Anda akan membayar sekitar $6,48 untuk konsumsi tingkat dua dan $8,05 untuk tingkat 3.

Jika Anda akan menjadi pengguna berat stasiun pengisian umum 240 volt, perhatikan kecepatan pengisi daya terpasang untuk setiap EV yang Anda pertimbangkan. Berapa banyak Anda akan membayar di stasiun pengisian umum tergantung padanya.

Ini karena stasiun pengisian daya sering membuat Anda membayar per jam. Jadi mobil dengan pengisi daya onboard yang lambat akan lebih mahal untuk diisi daripada yang cepat. Perbedaannya bisa sangat besar: Nissan Leaf 2017 dasar dengan pengisi daya standar 3,3 kW membutuhkan waktu dua kali lebih lama untuk mengisi daya, dan listrik dua kali lebih banyak untuk diisi, daripada Nissan Leaf 2018 atau lebih baru dengan pengisi daya terpasang 6,6 kW. . Untungnya, banyak EV sekarang menjadi standar dengan pengisi daya 6,6 kW atau 7,2 kW.

Biaya untuk penyiapan pengisian daya di rumah

Selain memahami berapa biaya untuk menyalakan EV, penting juga untuk mengetahui biaya bagian penting dari teknologi di rumah: peralatan pasokan kendaraan listrik (EVSE), bersama dengan biaya pemasangannya. Biaya potensial lainnya adalah sistem tenaga surya perumahan, yang semakin banyak orang pertimbangkan, baik untuk mengisi daya kendaraan sendiri atau untuk menyalakan mobil plus rumah tangga. Mari kita uraikan berapa biayanya.

Peralatan pasokan kendaraan listrik: $200-$1.000+

Kendaraan plug-in saat ini biasanya dilengkapi dengan kemampuan untuk mengisi daya di rumah dengan arus rumah tangga standar, 120 volt, yang disebut pengisian daya Level 1. Mereka juga dapat mengisi daya pada sirkuit 240 volt yang lebih cepat, yang disebut pengisian daya Level 2.

Jika kendaraan memiliki baterai kecil, di bawah 10 kWh, Anda sering kali dapat memanfaatkan sistem pengisian daya Level 1 yang disertakan dengan kendaraan. Untuk mobil plug-in dengan baterai lebih besar, Level 2 adalah taruhan terbaik Anda untuk pengisian semalaman dan isi ulang cepat.

Sebagian besar pembuat mobil dengan kendaraan plug-in di jajarannya memiliki penyedia pengisi daya pilihan, tetapi ada lusinan perusahaan yang menjual EVSE. Pencarian online akan membantu Anda menemukan fitur, output daya, dan harga yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Cukup cari “EVSE” atau “EV home chargers”. Harga untuk sistem rumah Level 2 yang berkualitas dapat berkisar dari kurang dari $200 hingga lebih dari $1.000 sebelum pemasangan.

Ada pengisi daya Level 3 yang lebih cepat, tetapi membutuhkan catu daya DC 440 volt dan tidak dimaksudkan untuk digunakan di rumah. Anda akan menemukannya di lokasi Tesla Supercharger atau stasiun pengisian independen lainnya.

Biaya pemasangan: $800-$1.300

Biaya pemasangan untuk EVSE berbeda-beda di setiap wilayah, bergantung pada faktor-faktor seperti tarif tenaga kerja lokal, bahan yang digunakan, serta biaya dan persyaratan izin pemerintah.

Variabel terbesar adalah biaya izin, kata Ken Sapp, SVP pengembangan bisnis untuk Qmerit, sebuah perusahaan California Selatan yang berspesialisasi dalam menghubungkan pemilik rumah dengan pemasang EVSE yang memenuhi syarat di seluruh AS

Secara nasional, kata Sapp, biaya rata-rata berkisar dari $800 hingga $1.300 untuk instalasi EVSE rumah dengan kabel pendek dan tidak rumit sepanjang 10 kaki yang berjalan dari kotak layanan listrik ke stasiun pengisian daya.

Wilayah yang paling mahal adalah AS Barat, di mana pemasangan dapat dilakukan mulai dari $950 hingga $1.300. Paling murah di negara bagian AS Tengah, $800 hingga $1.100. Biaya di negara bagian Tenggara dapat berkisar dari $850 hingga $1.150, sementara biaya mulai dari $900 hingga $1.200 di Timur Laut.

Biaya tata surya: $7.000 ke atas

Kecuali jika Anda akan mengisi daya mobil listrik selama bertahun-tahun yang akan datang, akan sulit untuk membuat alasan ekonomis untuk memasang tata surya hanya untuk melayani EV Anda.

Di daerah Los Angeles, tata surya 1 kilowatt menghasilkan daya rata-rata 4 kWh per hari. Basis Tesla Model 3, yang diberi peringkat EPA pada 29 kWh / 100 mil dan merupakan salah satu EV yang lebih efisien yang tersedia, akan membutuhkan setidaknya sistem 3,1 kW untuk mendapatkan jarak sekitar 50 mil per pengisian daya harian. Sistem seperti itu harganya kira-kira $7.000 dan tidak termasuk biaya baterai penyimpanan untuk menahan daya untuk pengisian semalaman. Fitur itu bisa menggandakan biaya.

Tenaga surya mulai lebih masuk akal jika Anda memasang sistem yang mampu menyediakan listrik untuk rumah tangga dan juga EV. Biaya di muka untuk memiliki tata surya secara langsung bisa sangat mahal. Tapi rata-rata, tata surya seluruh rumah berukuran tepat akan membayar sendiri selama sekitar tujuh tahun dan akan bertahan setidaknya selama 25 tahun. Biaya sangat bergantung pada ukuran sistem, tingkat tenaga kerja regional, kualitas panel surya dan inverter daya yang digunakan, dan kerumitan pemasangan.

Biaya terpasang rata-rata nasional untuk sistem 10-kW adalah $20.498 setelah menerapkan kredit pajak federal sebesar 26%, menurut EnergySage, layanan berbasis di Boston yang menghubungkan pemilik rumah dengan penyedia tata surya di seluruh negeri. Bergantung pada lokasi dan kebutuhan energi Anda, sistem 6-kW yang jauh lebih murah sudah cukup. Ada sejumlah program pembiayaan dan leasing tata surya, meskipun yang terakhir mungkin datang dengan persyaratan berat dari perusahaan leasing, jadi pastikan untuk membaca cetakan kecilnya. Beberapa utilitas juga menawarkan insentif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *