Home

Kendaraan Ramah Lingkungan Terbaru Honda Akan Berbahan Bakar Hidrogen CR-V

Baru didesain ulang untuk model tahun 2023, CR-V Honda lebih lega dan lebih berteknologi daripada pendahulunya dan menampilkan mesin empat silinder turbocharged yang disetel dan opsi hybrid yang dikerjakan ulang. Ini adalah SUV kompak yang tabah yang tidak menarik banyak perhatian. Dengan pengumuman terbaru perusahaan Jepang, rasanya seperti bola kurva untuk mengetahui bahwa tidak hanya kendaraan hijau Honda berikutnya adalah CR-V yang sederhana, tetapi juga fitur powertrain sel bahan bakar plug-in.

Jauh di tahun 2006, Honda meluncurkan konsep FCX avant-garde, kendaraan listrik sel bahan bakar hidrogen yang disebut-sebut menjanjikan pengisian bahan bakar lima menit dan nol emisi. Gagasan yang muncul itu menjadi FCX Clarity, kendaraan sel bahan bakar hidrogen pertama yang dijual kepada pelanggan eceran secara sangat terbatas sebagai sewa di California Selatan. Honda akhirnya menyerah, mengakhiri produksi Clarity pada 2021.

Eksterior Honda CR-V 2023

Itu tidak menghentikan Honda untuk mencoba lagi dengan plug-in FCEV CR-V, diharapkan akan tersedia pada tahun 2024. CR-V bertenaga hidrogen akan dibangun di Honda Performance Manufacturing Center di Marysville, Ohio, menggunakan suku cadang yang bersumber dari dalam negeri dan global. . Secara historis digunakan untuk produksi batch kecil seperti NSX, FCEV CR-V (heesh, itu banyak inisial) akan cocok dengan cukup baik di PMC.

Bahan bakar hidrogen berada di jalan yang lambat untuk diadopsi meskipun lebih cepat untuk mengisi mobil hidrogen daripada mengisi kendaraan listrik murni. Seperti yang dijelaskan oleh Administrasi Informasi Energi AS, sel bahan bakar hidrogen menghasilkan listrik dengan menggabungkan atom hidrogen dan oksigen. Ini juga bukan teknologi baru: NASA adalah salah satu yang pertama menggunakan sel bahan bakar hidrogen di pesawat ruang angkasa.

Detail sel bahan bakar hidrogen Honda

Namun, Administrasi Informasi Energi mengatakan, tingginya biaya sel bahan bakar dan terbatasnya ketersediaan stasiun pengisian bahan bakar kendaraan hidrogen telah membatasi adopsi kendaraan berbahan bakar hidrogen. Ini sedikit situasi ayam-dan-telur, karena produksi kendaraan penumpang berbahan bakar hidrogen terhalang oleh jumlah stasiun pengisian bahan bakar yang tersedia. Pada saat yang sama, penyedia bahan bakar hidrogen tidak termotivasi untuk membangun lebih banyak stasiun tanpa kendaraan bertenaga hidrogen di jalan raya. Saat ini, kurang dari 50 stasiun pengisian bahan bakar kendaraan hidrogen beroperasi di AS, semuanya kecuali satu berlokasi di California.

Perbedaan untuk model ini adalah aspek plug-in, yang memberi FCEV CR-V keunggulan pengisian daya listrik yang lebih banyak tersedia. Pada perjalanan singkat, pemilik kendaraan dapat mengendarai kendaraan dengan baterai listriknya sendiri di antara pengisian hidrogen. Apakah itu cukup untuk menjadikan FCEV CR-V pilihan yang layak untuk lebih banyak pelanggan? Kami belum tahu, tetapi kami akan mendapatkan detail lebih lanjut pada tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *