Home

Diuji: Volkswagen Golf GTI 2022 Lebih Baik Dari Sebelumnya Dengan Kedua Transmisi

GTI baru bekerja dengan baik dengan salah satu transmisi. Bahkan model yang dilengkapi manual lebih lambat lebih dari setengah detik lebih cepat daripada GTI manual generasi sebelumnya. Angka pengereman juga meningkat, meskipun angka skidpad 0,96 g hanya cocok dengan mobil lama daripada melebihinya. Model otomatis kopling ganda yang kami uji bernasib lebih baik. Itu lebih cepat, berhenti lebih pendek dan memasang angka yang lebih baik pada skidpad daripada model manual. Faktanya, angka pengereman dan skidpad lebih baik daripada Volkswagen Golf R yang lebih bertenaga (tetapi lebih berat). Konon, R secara signifikan lebih cepat di jalur lurus dan akan melampaui GTI di trek.

GTI juga lebih baik dibandingkan dengan rival sport compact-nya, yang sebagian besar adalah sedan daripada hatchback. Elantra N adalah salah satu compact sport favorit kami, dan Hyundai lebih bertenaga dan lebih cepat dari Volkswagen, tetapi angka pengereman dan skidpad berada di stadion baseball yang sama. Anda dapat melihat seberapa dekat keduanya dalam hal performa dalam balapan U-Drags head-to-head kami.

Subaru WRX, Honda Civic Si dan Acura Integra juga bersaing di ruang ini. Subaru menampilkan angka performa yang kompetitif, tetapi Honda dan Acura terus terang jauh dari kecepatan. Kami berharap Civic Type R yang baru akan membawa Civic kembali ke perbincangan.

Bench racing bukanlah kata terakhir

Angka bagus untuk perbandingan cepat, tetapi waktu 0 hingga 60 mph tidak akan memberi tahu Anda apakah mobil itu menyenangkan untuk dikendarai. Kecepatan bisa terasa steril jika mobil tidak bergerak. Untungnya, GTI generasi kedelapan tidak terasa dikebiri atau mati rasa meski ada peningkatan dalam penyempurnaan. Volkswagen tidak perlu memutar ulang performa demi kenyamanan. Ini benar-benar menyenangkan, dan menyenangkan hampir sepanjang waktu.

GTI lebih bertenaga daripada compact rata-rata, tetapi tidak menghasilkan tenaga yang gila-gilaan. Itu berarti Anda benar-benar dapat memanfaatkannya di jalan. Banyak mobil sport akhir-akhir ini sangat bertenaga sehingga mengemudi dengan semangat membutuhkan pengendalian diri kecuali Anda berada di arena pacuan kuda. Mengendarai sesuatu seperti GTI, Mazda MX-5 Miata atau Subaru BRZ bisa lebih menyenangkan daripada mobil dengan harga tiga kali lipat karena Anda tidak memerlukan hari lintasan untuk memberi mereka latihan yang baik.

Beberapa komentar dari catatan pengujian kami:

Powertrain GTI benar-benar bawaan, jadi tidak terasa jauh berbeda pada akselerasi langsung dari yang terakhir kami uji. Jangan menganggap itu sebagai kritik. 2.0 liter turbo inline-four ini sangat bagus, dengan banyak torsi dan geraman yang bagus hingga redline. Kopling ganda tujuh kecepatan diarahkan relatif pendek (60 mph di urutan ketiga), sehingga terasa cepat keluar jalur dan tidak menurunkan putaran terlalu banyak saat menaikkan gigi. … GTI mengelola traksi lebih baik dengan putaran naik; ada sedikit roda berputar jika Anda baru saja menembaknya. Kemudi torsi tidak ada. … Tidak ada satu ton turbo lag, dan mobil diarahkan cukup pendek sehingga jika Anda mendapatkan peluncuran yang baik, Anda tidak akan pernah kehilangan dorongan. Kuat, bahkan kekuatan. Catatan knalpot yang indah. Kopling memiliki titik tangkap yang baik dan cukup ringan sehingga tidak pernah terasa seperti bekerja. Shifter manualnya bukan yang paling presisi, tapi saya rasa saya lebih memilihnya daripada Elantra N.

Performa pengereman sangat baik, dan tidak hanya untuk hot hatch. Pedalnya kokoh dan responsif, dengan gigitan yang baik dan perjalanan linier. Mudah dikendalikan, yang sangat membantu di jalan berliku atau jalur penanganan. Berhenti lurus dan konsisten, tanpa goyangan di bagian belakang atau setir. Tidak ada pudar yang terlihat, dan ban bekerja paling baik dengan sedikit panas. … Berhenti sangat, sangat konsisten. … Umumnya kerja bagus. Tidak memudar pada kursus penanganan juga. Semua Mk8 yang terikat AS telah meningkatkan rem dan diferensial selip terbatas elektronik.

BAN!!! Pegangan lateral sangat cocok untuk mobil penggerak roda depan. Ada sedikit understeer pada batasnya, tetapi Anda hanya perlu mundur dari gas sehelai rambut untuk menyelipkan hidung kembali. Pegang saja roda dengan stabil dan kencangkan throttle. GTI terasa mulus dan stabil. Umpan balik kemudi sangat bagus, dan saya senang tidak terasa overboost seperti GTI sebelumnya. Suspensi depan yang disetel ulang sepertinya juga membantu. Tidak sebagus Civic Type R atau Elantra N, tapi peningkatan besar dibandingkan Mk7. Ini cepat tapi tidak gugup. Anda benar-benar dapat mengatur sudut dengan baik di jalur penanganan, meskipun understeer masih ada. Sangat sedikit body roll dan hanya intervensi kontrol stabilitas ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *