100 Tip untuk Pembeli Mobil Baru

47. Saat memeriksa mobil sebelum test drive, periksa stiker kaca untuk melihat perlengkapan pada mobil. Pilihan tertentu, terutama fitur keselamatan, mungkin tidak jelas namun sangat penting.

48. Carilah stiker tambahan pada mobil, daftar opsi yang dipasang dealer, seperti pelek khusus, kunci roda, atau pelindung pintu. Ini dapat mempersulit negosiasi dan menaikkan harga.

49. Jangan mencoba mengendarai mobil di tengah hujan atau salju jika Anda bisa membantu. Anda tidak akan mendapatkan perasaan yang sebenarnya tentang bagaimana mobil melaju di sebagian besar kondisi.

50. Uji coba dengan hormat. Tidak ada kelelahan.

51. Pembeli muda mungkin menemui penolakan saat meminta untuk menguji coba mobil mahal. Jangan tersinggung dengan pertanyaan tentang pekerjaan atau kemampuan membiayai mobil, asalkan sopan dan pantas.

Saat Anda Siap Membeli

52. Jika Anda ingin seorang spesialis membantu pembiayaan atau penjelasan mendalam tentang sistem mobil, hubungi manajer dealer terlebih dahulu dan mintalah untuk bekerja dengan ahli tersebut.

53. Di antara pemeriksaan kredit, negosiasi, dan mengeluarkan mobil dari inventaris untuk test-drive, membeli mobil hanya membutuhkan waktu lebih lama daripada membeli produk lain. Bawa buku dan snack.

54. Jika Anda berbelanja secara langsung tanpa banyak persiapan, cara cepat untuk mendapatkan harga terbaik adalah dengan meminta penjual dari departemen Internet. Mereka terbiasa dengan diskusi harga langsung.

55. Beli selama seminggu jika memungkinkan, terutama jika Anda ingin menghemat waktu. Mungkin akan lebih cepat melewati proses penjualan pada hari Selasa yang lambat daripada pada hari Sabtu yang sibuk.

56. Untuk mempercepat proses pembelian, bawalah surat-surat penting Anda ke dealer, termasuk pembayaran, SIM, hak milik, dan STNK yang masih berlaku untuk kendaraan tukar tambah Anda dan bukti asuransi.

57. Perlakukan negosiasi sebagai permainan persahabatan — dan ketahuilah bahwa penjual mobil melakukan hal yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *