Tesla Recall 1,1 Juta Kendaraan untuk Perbaiki Masalah Power Window

Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), Tesla akan melakukan pembaruan perangkat lunak over-the-air dari sistem pembalikan jendela otomatis. Pembuat mobil mengatakan pembaruan perangkat lunak ini “meningkatkan kalibrasi kendaraan [sic] perilaku sistem pembalikan jendela otomatis” dan tidak dikenai biaya. Pemilik model ini dapat menghubungi layanan pelanggan Tesla di 1-877-798-3752 dan merujuk ke nomor penarikan SB-22-00-013 untuk informasi lebih lanjut.

Tesla mengajukan penarikan itu sendiri, yang berarti itu tidak dipicu oleh NHTSA; jumlah kendaraan yang berpotensi terlibat adalah 1.096.762 dan 100% di antaranya diperkirakan memiliki cacat ini.

‚ÄúPada 12 September 2022, Tesla menetapkan bahwa deteksi cubitan dan kinerja retraksi dalam hasil pengujian melebihi persyaratan FMVSS 118, Bagian 5 (sistem pembalikan otomatis), tergantung pada gaya pegas dan konfigurasi batang. Oleh karena itu, Tesla memutuskan untuk mengeluarkan penarikan sukarela,” kata NHTSA dalam dokumentasinya mulai 19 September.